Air Terjun Geripak - Lombok Barat

Air terjun Geripak berada di ketinggian kurang lebih 500 m dari permukaan laut. Air Terjun ini memiliki alam yang begitu indah dan belum banyak dikenal orang.

Lokasi

Terletak di Desa Gunturmacan, Kecamatan Gunungsari Kabupaten Lombok Barat, Propinsi Nusa Tenggara Barat.

Peta dan Koordinat GPS:

Aksesbilitas

Berjarak tempuh kurang lebih 2 jam dari Ibu Kota Kecamatan.

Dari kota mataram ambil arah menuju Perempatan Rembiga, kemudian belok kiri ke arag Gunungsari. Selanjutnya setelah melewati jembatan yang kedua ambil belokan ke kanan hingga tiba di perempatan kecil dekat pura. Dari perempatan ini ambil belokan ke kanan, ikuti jalur tersebut. Kondisi jalan menuju ke sana kurang baik, sebagaian beraspal dan juga sebagaian masih berupa tanah. Selain itu ketiadaan rambu petunjuk menyulitkan akses sehingga dianjurkan lebih banyak bertanya ke penduduk setempat.

Mendekati lokasi air terjun jalanan mulai sedikit manantang. Diperlukan kehati-hatian karena harus melalui tebing yang berbatu dan agak licin.

Fasilitas dan Akomodasi

Belum ada fasilitas yang mendukung seperti jalan, area parkir dan lainnya. Dilokasi ini cukup banyak pedagang yang menjajakan makanan dan minuman dengan harga yang cukup murah.