Curug Putri Pulosari - Pandeglang

Curug Putri ini berada dikawasan Gunung Pulosari membuat lokasi curug ini berada ditempat ketinggian, sehingga untuk mencapainya memerlukan pendakian yang berliku dan stamina yang prima. Curug ini berada di lereng Gunung Pulosari dengan ketinggian sekitar 10 m

Lokasi

Terletak di Desa Cilentung, Kecamatan Pulosari, Kabupaten Pandeglang, Propinsi Banten

Peta dan Koordinat GPS:

Aksesbilitas

Berjarak sekitar 25 km dengan waktu tempuh sekitar 30 menit dari pusat kota Pandeglang dengan rute yang ditempuh Kota Pandeglang – Mengger menuju Mandalawangi – Cilentung – Curug Putri. Kondisi jalan menuju ke sana cukup bagus akan tetapi sempit dan berkelok. Sesampainya belokan ke arah Gunung Pulosari jalan masih berbatu dan terjal.

Dari kota tangerang arahkan kendaraan ke Menger, sesampainya di pertigaan Menger ambil jalur lurus ke arah Mandalawangi. Sesampainya di pasar Pari ambil jalur lurus ke arah Carita hingga tiba di Desa Ciletung, Di desa ini ada plang petunjuk berwarna hijau dengan tulisan “1. Air Terjun Curug Putri dan 2. Kawah Gunung Pulosari”. Ambillah belokan ke kiri ke arah Gunung Pulosari.

Bagi yang menggunakan kendaraan umum Dari kota Pandeglang naik angkutan kota menuju Mengger. Dari Mengger ganti angkot dengan trayek menuju desa Pari. Selanjutnya dari desa Pari diteruskan dengan menggunakan ojeg atau berjalan kaki ke pos pintu masuk lokasi curug.

Setibanya di pos pintu masuk di Desa Ciletung perjalanan diteruskan dengan berjalan kaki melalui jalan setapak yang berbatu sekitar 2 km ke lokasi curug berada.

Tiket dan Parkir

Tiket masuk adalah Rp 5000 perorang.

Wisata Lain

Tak jauh dari dari lokasi wisata ini sekitar 800 m terdapat Kawah Pulosari. Selain itu juga terdapat objek wisata lain berupa sumber air panas.